3 Hal Luar Biasa yang Dimiliki Oleh Seorang Pemalu

3 Hal Luar Biasa yang Dimiliki Oleh Seorang Pemalu – Pada dasarnya, pemalu adalah sebuah sikap atau karakteristik yang dideskripsikan dengan adanya rasa khawatir, canggung, dan gugup selama berinteraksi sosial dengan orang asing.

Pemalu juga bisa didefinisikan sebagai rasa khawatir terhadap pandangan orang lain terhadap dirinya. Alhasil ? seorang pemalu akan menarik diri dari lingkungan dan mulai mengurangi atau bahkan menjauhi interaksi sosial.

Meski kerap diremehkan, ternyata sikap pemalu merupakan suatu emosi alamiah yang sangat wajar dan bisa datang silih berganti, kapan dan dimana saja.

Salah satu contohnya ialah ketika seorang anak kecil bertemu dengan orang dewasa yang asing atau saat pertama kali ia masuk sekolah, maka ia akan selalu menempel pada ibunya.

Namun ketika ia telah terbiasa dengan lingkungannya, bermain dan mulai mengenal orang dewasa di sekitarnya secara lebih akrab. Maka secara bertahap rasa malu tersebut akan mulai sirna.

3 Hal Luar Biasa yang Dimiliki Oleh Seorang Pemalu

3 Hal Luar Biasa yang Dimiliki Oleh Seorang Pemalu

Faktanya, hampir setiap manusia termasuk manusia dengan yang memiliki sifat sangat optimis sekalipun, pernah memiliki rasa malu dalam hidupnya.

Meskipun ada yang berhasil meminimalisirnya atau ada juga yang justru tetap bertahan dengan sikap tersebut, tanpa tahu bagaimana cara untuk melepaskan sifat pemalu tersebut.

Nah, untuk Anda yang memiliki sifat pemalu. Sebaiknya Anda tidak pernah merasa rendah diri karena Anda memiliki sifat pemalu.

Karena ternyata, sebuah studi yang dilakukan oleh Profesor psikolog bernama C Barr Taylor dari Standford University mengatakan bahwa menjadi pemalu justru akan menjauhkan berbagai jenis dampak buruk untuk kehidupan dimasa depan.

Ia juga mengatakan bahwa “Orang pemalu cenderung enggan melakukan sesuatu sesuatu tanpa ada dorongan dan keinginan dari pribadinya. tak usah melihat sifat pemalu sebagai masalah atau gangguan medis.

Namun itu adalah suatu kondisi dimana Anda tidak merasa nyaman dengan lingkungan disekitar Anda dan kondisi tersebut merupakan suatu kondisi yang sangat wajar.

Alih-alih memiliki ruang lingkup yang sangat sempit dan kerap disepelekan, ternyata inilah 3 hal luar biasa yang dimiliki oleh seorang pemalu :

  1. Pemikir yang Kompetitip

Faktanya, seorang pemalu kerap merefleksikan sesuatu yang ada di dalam pikirannya untuk dituangkan ke dalam sebuah karya.

Pemikiran yang mereka lakukan akan diolah seditel mungkin bahkan seolah-olah menunjukkan bahwa pemikiran tersebut tenggelam didalam otak mereka. Sehingga membuat otak tak berhenti bekerja.

Di era yang serba cepat ini menghasilkan pemikiran yang mendalam dan sangat terkonsep adalah suatu hal yang cukup langka. Dan umumnya, orang-orang dengan sikap pemalu dapat melakukannya.

  1. Pengamat yang Selektif

Umumnya, seorang pemalu dapat akan lebih mudah mengambil cuplikan dari sebuah dialog dan mengaitkannya dengan berbagai keadaan sosial yang tengah terjadi saat ini.

Karena meski pemalu, tak lantas membuat mereka menjadi pribadi yang terisolasi dari ruang lingkup sosial. Karena fakta menunjukkan bahwa seorang pemalu memiliki kemampuan observasi yang jauh lebih baik.

Alhasil ? Mereka akan dengan mudah membaca mimik wajah seseorang, seperti wajah yang menunjukan kesedihan, kegembiraan, kemarahan hingga kepalsuan.

  1. Pendengar yang Baik

Ini nih alasan kenapa Anda sangat memerlukan teman yang pemalu. Karena selain pemikir dan pengamat yang baik, seorang pemalu juga merupakan seorang pendengar yang baik.

Sehingga Anda tak perlu repot-repot untuk mengungkapkan isi hati Anda kemana, ketika masalah tengah merundung hidup Anda.

Karena teman pemalu bisa menjadi pendengar yang baik bahkan hingga memberikan beberapa solusi untuk masalah Anda.

Nah, itulah beberapa hal luar biasa dari seorang pemalu. Jadi, jangan remehkan mereka ya. Dan untuk Anda seorang pemalu, sebaiknya segera mengembangkan kemampuan yang Anda miliki.

Terimakasih telah membaca hingga akhir, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk di share ya.. 😉

Posted by : ASTV Official

You might like

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *