Site Loader

3 Obat Pencahar Alami untuk Mengatasi Susah BAB – Adakah obat pencahar alami yang baik untuk membantu mengatasi sembelit ?? Jawaban singkatnya adalah “ada“.

Faktanya, dewasa ini sembelit menjadi masalah kesehatan yang paling umum di alami oleh mereka yang kesulitan menuntaskan BAB secara menyeluruh.

3 Obat Pencahar Alami untuk Mengatasi Susah BAB

3 Obat Pencahar Alami untuk Mengatasi Susah BAB

Alhasil ? Tak sedikit diantara penderita sembelit yang ketergantungan terhadap obat pencahar dengan tujuan agar bisa menuntaskan BAB dan membuat perut mereka lega kembali.

Padahal, terlalu sering atau terlalu banyak mengonsumsi obat pencahar bisa berakibat buruk loh untuk fungsi ginjal dan hati. Sehingga mereka tidak bisa bekerja secara optimal

Hingga pada akhirnya penurunan fungsi ginjal dan hati bisa menyebabkan dampak yang sangat buruk untuk kesehatan tubuh Anda secara menyeluruh.

Namun, kini Anda tak perlu khawatir lagi. Karena kami telah merangkum 5 jenis obat pencahar alami, yang akan membantu Anda untuk bisa BAB lebih lancar dan terbebas dari resiko ketergantungan terhadap obat.

Lantas apa saja sih obat pencahar alami tersebut ?

  1. Buah-buahan

Buah-buahan seperti pisang, apel dan plum ternyata memiliki kandungan cairan yang bisa membantu membersihkan racun di dalam tubuh loh.

Fungsi anti-racun yang mudah dicerna tersebut akan menggiring racun termasuk tinja di dalam perut untuk dikeluarkan melalui proses buang air kecil dan buang air besar.

Buah-buahan tersebut memang terbukti mengandung nutrisi, serat, antioksidan dan vitamin C yang mampu melancarkan BAB secara alami.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan salah satu obat pencahar paling tua dan paling manjur loh pada masanya. Itu karena sebagian besar daun lidah buaya di isi dengan gel.

Nah, gel tersebut terdiri dari 99% air dan 1% nya terdiri dari 75 nutrisi terbaik, 12 vitamin, 18 asam amino, 20 mineral dan 200 senyawa aktif yang berisi fitronutrien serta enzim berisikan air.

Sehingga, lidah buaya sangat direkomedasikan untuk Anda yang ingin terbebas dari masalah sembelit.

  1. Sari cuka apel

Seperti yang telah disebutkan diatas, apel merupakan salah satu buah yang bisa diandalkan untuk mengatasi sembelit.

Sari cuka apel sendiri merupakan salah satu obat pencahar alami yang akan membantu mengatasi BAB yang tidak teratur sekaligus membuang kotoran di dalam usus secara optimal.

Manfaat tersebut tidak terlepas dari nutrisi dan mineral yang terkandung dalam sari cuka apel, seperti kalium, pektin, kalsium, asam asetat dan asam malat.

Posted by : ASTV Official

Post Author: Idah Rosidah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *