Site Loader

5 Cara Mengatasi Nyeri Haid saat Bekerja – Untuk kebanyakan perempuan, kedatangan “tamu bulanan” bukanlah momen yang ditunggu-tunggu meski datangnya hanya satu kali dalam satu bulan.

5 Cara Mengatasi Nyeri Haid saat Bekerja

5 Cara Mengatasi Nyeri Haid saat Bekerja

Pasalnya, ada banyak rentetan keluhan menyebalkan sebelum si tamu bulanan akhirnya mampir atau bahkan saat tamu bulanan tersebut tengah mampir. Mulai dari :

  • Sakit pinggang
  • Payudara bengkak
  • Kram perut
  • Mood swing
  • Sakit kepala, hingga
  • Rasa sakit di seluruh badan.

Jika kondisi tersebut terjadi di rumah, Anda mungkin bisa berusaha mengatasinya dengan beristirahat sebisa mungkin.

Namun apa jadinya, jika nyeri haid terjadi saat Anda bekerja ? Inilah yang menjadi alasan kenapa tamu bulanan jarang diharapkan kedatangannya.

Akan tetapi kini Anda tak perlu khawatir, karena kali ini kami telah merangkum 5 cara untuk membantu mengatasi nyeri haid saat Anda bekerja.

Apa saja itu ? Yuk langsung kita simak ulasan selengkapnya.

  1. Hindari duduk berlama-lama

Mungkin sebagian besar pekerjaan di kantor akan mengharuskan Anda untuk duduk berlama-lama. Namun jangan sampai Anda lupa untuk memberi jeda.

Selingilah duduk Anda yang lama dengan pergi ke toilet, berjalan untuk mencari makanan atau mungkin pergi ke pantry untuk mengambil air atau menyeduh air hangat untuk meredakan rasa sakit.

  1. Mengenakan pakaian yang nyaman

Selama menstruasi berlangsung, maka sebaiknya Anda mulai menghindari pemakaian baju atau celana ketat seperti jeans.

Mengenakan pakaian longgar yang dikombinasikan dengan sepatu tanpa hak adalah ide yang bagus untuk membantu otot Anda tetap rilek.

Atau jika kantor Anda tetap menyuruh Anda untuk mengakan high heels, maka gunakanlah high heels dengan sol yang tebal bukan jenis stilletto atau pump shoes dengan ujung yang runcing.

  1. Jaga pola makan

Saat tubuh mengeluarkan banyak energi untuk mentsruasi. Maka, ia lebih membutuhkan asupan nutrisi terbaik.

Mengatur pola makan dengan meningkatkan asupan makanan yang mengandung vitamin C dan vitamin B6 akan membantu Anda untuk mengurangi nyeri mentsruasi.

  1. Minum air putih hangat yang banyak

Selama menstruasi, sebaiknya Anda mulai meningkatkan asupan cairan dan mengurangi atau menghilangkan kopi dan teh dari periode menstruasi Anda kali ini.

Air putih hangat adalah satu cerita lama yang sampai saat ini masih diambil manfaatnya untuk membantu mengurangi nyeri haid.

  1. Kompres air hangat

Selain banyak minum air hangat Anda juga bisa melakukan kompres air hangat pada bagian perut bawah yang tengah sakit menggunakan botol air minum Anda bawa.

Nah itulah 5 cara mengatasi nyeri menstruasi saat Anda bekerja. Semoga informasi ini bermanfaat dan salam sehat untuk seluruh perempuan pejuang pms di Indonesia.

Posted by : ASTV Official

Post Author: Idah Rosidah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *