Site Loader

Awas ! 5 Diet Ini Dianggap Tidak Sehat Bahkan Berbahaya – Akui saja, hampir setiap orang mencari cara cepat dan cara termudah untuk menurunkan berat badan.

Diet populer terkadang menggoda kita untuk mengikutinya, terlebih dengan hasil yang cepat. Tetapi terkadang beberapa pola diet jarang masuk akal dan bahkan cenderung tidak sehat hingga berbahaya.

Awas ! 5 Diet Ini Dianggap Tidak Sehat Bahkan Berbahaya

Awas ! 5 Diet Ini Dianggap Tidak Sehat Bahkan Berbahaya

Oleh karena itu, kali ini kami telah merangkum 5 jenis diet tidak sehat atau diet berbahaya yang mungkin tengah Anda jalani.

Apa saja itu ? Yuk langsung kita simak informasi selengkapnya.. 😉

  1. Diet Cacing Pita

Tren ini dilaporkan telah ada sejak awal abad ke-20, pengikut tren diet yang satu ini akan menelan pil cacing pita.

Sehingga cacing akan tumbuh dan matang di dalam usus mereka, memakan semua makanan ada di dalam usus sampai tujuan diet mereka tercapai.

Kemudian, cacing pita tersebut kemudian diekskresikan dengan bantuan pil anti-parasit.

Erin Palinski-Wade, RD, mengatakan bahwa ini adalah opsi penurunan berat badan yang sangat berbahaya dan tidak sehat yang berpotensi mematikan.

  1. Baby Food Diet

Diet makanan bayi adalah satu cara diet dengan mengganti sarapan dan makan siang dengan porsi kecil berisi makanan murni dan kemudian makan malam rendah kalori.

Tentu saja, bayi memang dapat hidup dengan baik mengonsumsi porsi kecil dari makanan yang murni.

Namun jika Anda sudah dewasa, maka kemungkinan besarnya adalah selain kehilangan sejumlah berat, tubuh Anda juga akan mengalami kekurangan nutrisi untuk menunjang fungsi tubuh  sehat.

  1. Diet Werewolf

Konsep di balik diet ini adalah bahwa berat air surut dan mengalir harus seperti air pasang di laut lepas.

Karena sebagian besar komponen manusia terdiri dari air, situs web Moon Connection mengklaim puasa saat bulan purnama dapat membersihkan berat badan dan racun tubuh lebih cepat, bahkan hingga enam pon perhari.

  1. Diet Lemonade

Berdasarkan buku “The Master Cleanser” yang ditulis oleh Stanley Burroughs, diet lemonade telah ada selama beberapa waktu dan telah dianggap sebagai cara tercepat dan termudah untuk menghilangkan lemak.

Sayangnya kondisi ini tak akan berlangsung lama, karena seorang ahli gizi dari Los Angeles bernama Alyse Levine M.S., RD.

Mengatakan bahwa kemungkinan besar diet ini akan membuat berat badan Anda bertambah lebih banyak, setelah Anda kembali mengonsumsi makanan padat.

Bahkan, Anda mungkin juga akan mengalami kesulitan menurunkan berat badan di masa depan. Karena pola diet ini dapat menyebabkan kehilangan masa otot dan menurunkan metabolisme tubuh.

  1. Sleeping Beauty Diet

Seseorang yang menjadi pola diet yang satu ini umumnya akan membius diri untuk melewatkan jam makan.

Seorang ahli diet terdaftar bernama Erin Palinski-Wade, mengungkapkan bahwa tidak hanya puasa makan atau minum selama berhari-hari yang menyebabkan terhambatnya metabolisme dan dehidrasi.

Tetapi pola diet ini juga akan menyebabkan kerusakan untuk semua organ tubuh Anda hingga dapat berakibat cukup fatal.

Itulah 5 Diet yang Dianggap Tidak Sehat Bahkan Berbahaya.

Posted by : ASTV Official

Post Author: Idah Rosidah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *