Cukup 2 Sendok Biji Rami untuk Turunkan Darah Tinggi

Cukup 2 Sendok Biji Rami untuk Turunkan Darah Tinggi – Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah salah satu masalah kesehatan yang mendapat julukan “pembunuh berdarah dingin”.

Bagaimana tidak ? Tanpa gejala yang signifikan, tekanan darah tinggi bisa memicu berbagai jenis komplikasi yang merusak kesehatan Anda.

Bahkan saat ini, tekanan darah tinggi juga menjadi salah satu kondisi kardiovaskular yang paling umum di seluruh dunia. Kondisi tersebut didefinisikan sebagai kekurangan darah yang sangat tinggi pada pembuluh arteri.

Cukup 2 Sendok Biji Rami untuk Turunkan Darah Tinggi

Cukup 2 Sendok Biji Rami untuk Turunkan Darah Tinggi

Kurangnya langkah kewaspadaan dan mengambil metode pengobatan yang buruk dapat berakibat fatal untuk kesehatan Anda bahkan hingga meningkatkan resiko stroke atau kematian.

Untungnya, sejumlah makanan tertentu termasuk rempah-rempah seperti biji rami memiliki manfaat yang baik sebagai anti-hipertensi.

Lantas benarkah biji rami bisa digunakan untuk mengelola tekanan darah tinggi ? Jawaban singkatnya adalah bisa. Kenapa demikian ?

Pasalnya biji rami dilengkapi dengan kandungan asam alfa-linolenat yang memainkan peran kunci dalam mengelola tekanan darah tinggi.

Bahkan dilansir dari verywellhealth.com bahwa beberapa penelitian telah mengaitkan asupan asam alfa-linolenat dengan penurunan resiko tekanan darah tinggi.

Selain itu, kandungan serat pada biji rami juga terbukti dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi secara lebih efektif.

Hebatnya, ada beberapa bukti yang menunjukan bahwa asupan serat dapat membantu tubuh Anda dari disfungsi endotel (yaitu kelainan pada lapisan sel yang melapisi pembuluh darah).

Selain itu, lignan dan fitoestrogen yang menghasilkan efek antioksidan juga akan membantu mengatur sirkulasi tekanan darah yang sehat.

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan dalam Clinical Nutrition pada 2016, menuturkan bahwa melengkapi diet Anda dengan biji rami (2 sdm) dapat menyebabkan penurunan yang signifikan pada tekanan darah sistolik dan diastolik.

Posted by : ASTV Official

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *