Daftar Makanan untuk Menyuburkan Kandungan Agar Lebih Cepat Hamil

Daftar Makanan untuk Menyuburkan Kandungan Agar Lebih Cepat Hamil – Setelah menikah, maka salah satu moment paling ditunggu-tunggu oleh sepasang insan ialah kehamilan dan memiliki keturunan.

Sayangnya, tak semua wanita bisa langsung memperoleh anugerah momen bahagia ini. Beberapa diantaranya, ada juga yang mengalami kesulitan untuk memiliki keturunan atau memiliki proses kehamilan.

Hal ini tentu saja bukan tanpa sebab, namun ada beberapa faktor penyebab, termasuk masalah kesuburan adalah salah satunya.

Daftar Makanan untuk Menyuburkan Kandungan Agar Lebih Cepat Hamil

Daftar Makanan untuk Menyuburkan Kandungan Agar Lebih Cepat Hamil

Masalah kesuburan memang bukanlah hal yang asing lagi ditelinga kita, namun kondisi yang satu ini memang cenderung mudah ditemukan pada wanita yang kesulitan untk hamil.

Banyak para ahli yang percaya bahwa masalah kesuburan sebenarnya bisa diatasi dengan dengan beberapa cara termasuk satu diantaranya ialah dengan memanage makanan sehat yang membantu menyuburkan kandungan.

Oleh karena itu, beberapa jenis makanan tertentu dianggap memiliki peranan dalam membantu menjaga keseimbangan hormon di dalam tubuh. Sehingga secara bertahap dapat meningkatkan kesuburan dan meningkatkan peluang untuk hamil.

Adapun 10  jenis makanan untuk membantu meningkatkan kesuburan dan membukan peluang kehamilan, diantaranya ialah termasuk :

  1. Sayuran Hijau

Sebut saja, sayuran hijau merupakan makanan paling penting untuk membantu meningkatkan kesuburan dan agar Anda cepat hamil.

Pasalnya, sayuran hijau seperti bayam, daun singkong, sawi, dan juga kangkung memiliki kandungan asam folat dan juga zat besi dalam jumlah yang cukup tinggi.

Kedua nutrisi tersebut memang merupakan nutrisi yang sangat diperlukan untuk membantu menunjang rencana kehamilan yang Anda impikan.

Disini asam folat berfungsi untuk membantu mengembangkan lapisan endometrium agar menjadi lebih kuat. Sementara itu, zat besi berfungsi untuk membantu menstimulasi proses ovulasi.

  1. Kentang

Jika Anda memiliki rencana untuk segera hamil dan mendapatkan momongan, maka memasukan kentang ke dalam menu harian Anda adalah hal yang sangat wajib untuk dilakukan.

Hal ini dikarenakan kentang adalah sejenis makanan yang diperkaya dengan vitamin B dan vitamin E yang berfungsi untuk membantu meningkatkan intensitas pembelahan sel untuk mendukung kesehatan ovum yang diproduksi.

  1. Minyak Zaitun

Selain baik untuk membantu menjaga kesehatan jantung, minyak zaitun juga sangat baik untuk membantu mengurangi peradangan di dalam tubuh. Alhasil ? Peluang untuk hamil sehat akan semakin meningkat.

  1. Susu

Semua jenis usus hewani snagat penting dikonsumsi oleh Anda yang ingin segera memiliki momongan. Pasalnya, kandungan lemak sehat serta kalsium pada susu akan membantu meningkatkan kesuburan pada rahim Anda.

  1. Telur

Kandungan nutrisi lengkap pada sebutir telur seperti asam folat, kolin, omega 2, serta vitamin D yang cukup tinggi memang sangat baik untuk membantu mempercepat proses menuju kehamilan.

  1. Pisang

Berbagai jenis pisang terutama pisang ambon yang memiliki kandungan vitamin B5 dalam jumlah yang cukup tinggi sangat baik untuk membantu menunjang siklus menstruasi yang lancar sekaligus membuka peluang kehamilan secara lebih lebar.

  1. Ikan

Mengonsumsi ikan, terutama ikan laut yang kaya akan asam lemak omega 3 yang cukup tinggi memang sangat di butuhkan oleh sistem reproduksi agar menjadi lebih subur dan cepat hamil.

  1. Kacang-kacangan

Semua jenis kacang baik kacang almond, kacang tanah, kacang hijau dan kacang mete memiliki kandungan vitamin E yang sangat tinggi yang juga dilengkapi dengan kandungan nutrisi lain seperti asam folat dan omega 3.

Oleh karena kandungan nutrisinya, maka Anda yang ingin segera mendapatkan momongan bisa segera menghadirkan kacang-kacangan dalam menu harian Anda.

  1. Kecambah

Dengan alasan kecambah juga berasal dari kacang-kacangan, maka kandungan nutrisi yang dimilikinya juga akan sama dengan nutrisi pada kacang.

  1. Jeruk

Tahukah Anda ? Ternyata kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada buah jeruk dapat memebantua pelepasan sel telur dari ovarium secara sempurna untuk membantu meningkatkan peluang kehamilan.

Nah, itulah 10 jenis makanan yang baik untuk membantu Anda agar lebih cepat hamil. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Posted by : ASTV Official

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *