Do’a Menjelang Persalinan Agar Diberi Kemudahan dan Kelancaran

Do’a Menjelang Persalinan Agar Diberi Kemudahan dan Kelancaran – Well, ketika mendengar kata melahirkan, maka hal pertama yang paling bisa terlintas dipikiran kita tentu saja “ibu”.

Ya, dengan mempertaruhkan nyawanya, seorang ibu mampu melahirkan buah hatinya dengan penuh penjuangan, kasih sayang dan juga cinta tanpa syarat.

Do’a Menjelang Persalinan Agar Diberi Kemudahan dan Kelancaran

Do'a Menjelang Persalinan Agar Diberi Kemudahan dan Kelancaran

Padahal, dalam sebuah penelitian telah disebutkan bahwa manusia diperkirakan hanya mampu menahan rasa sakit hingga 45 del saja.

Sementara itu, Allah Subhanahu Wata’ala menitipkan kekuatan yang sangat besar kepada seorang ibu yang melahirkan untuk menahan rasa sakit hingga 57 del atau setara dengan dipatahkan 20 tulang rusuk secara serentak.

Masyaa Allah ?? Sungguh hal yang sangat luar biasa bukan ? Itulah salah satu gambaran perjuangan seorang ibu dalam proses mengeluarkan buah hatinya.

Sehingga bukan tanpa alasan, namun ke khawatiran seorang ibu menjelang proses persalinan setelah sembilan bulan mengandung adalah hal yang sangat wajar, terlebih untuk ibu yang akan melahirkan anak pertama.

Dan tak jarang, kondisi seperti ini juga kerap dialami oleh mereka (ibu) yang akan melahirkan anak kedua dan seterusnya. Dengan alasan ingin menjaga keselamatan buah hatinya selama proses persalinan berlangsung.

Hebatnya adalah meskipun menimbulkan rasa sakit yang teramat sangat, bahkan sampai melebihi kapasitas rasa sakit yang seharusnya bisa dialami oleh seorang manusia.

Namun moment persalinan adalah moment yang paling ditunggu-tunggu oleh seorang ibu. Karena menjadi wanita memang tidaklah mudah, namun menjadi ibu memiliki keistimewaan tersendiri.

Nah, jika berbicara proses persalinan, adakah cara yang bisa membantu melancarkan atau mempercepat proses persalinan ?

Untuk mengetahui jawabannya, yuk langsung kita simak ulasan berikut ini yuk.

Sebagai seorang yang beragama, tentu saja kita tahu bahwa do’a adalah salah satu senjata terbaik yang mendapatkan kekuatan yang sangat besar dan juga dahsyat.

Ya, do’a juga menjadi salah satu penguat mental dan juga batin seorang ibu yang tengah dalam masa kehamilan dan menjelang proses persalinan.

Oleh karena itu, beberapa do’a berikut ini bisa segera Anda amalkan untuk dapat melalui proses persalinan yang lancar dan juga sehat.

  1. Do’a Selama Masa Kehamilan

Tentu saja, setiap orang terutama seorang ibu selalu menginginan sesuatu yang terbaik untuk kehidupan anaknya. Baik setelah ia terlahir kedunia ataupun pada saat ia masih tengah dalam kandungan.

Nah, untuk Anda yang ingin dikaruniai oleh anak yang sholeh dan sholehah, baik akhlaqnya, santun dalam berbicara dan bersikap serta memiliki budi pekerti yang luhur.

Maka, sebaiknya Anda tidaklah lupa untuk mengamalkan do’a berikut ini :

“Robbana hablanaa min azwajinaa wadzurriyyatiinaa Qurata a’yun waj’alna lil muttaqiina imaamaa.”

Artinya :

“Ya Rabb, anugerahkanlah kepada kami istri dan keturunan yang menjadi penyejuk hati. Serta jadikanlah kami imam bagi orang-orang yag bertaqwa.”

  1. Do’a Menjelang Persalinan

Untuk meminimalisir rasa cemas dan rasa khawatir menjelang proses persalinan, maka sebaiknya Anda juga tidak lupa untuk mengamalkan do’a berikut ini :

“Hannaa qaladat Maryama, wamaryama walada Iisa, ukhruj ayuhal mauluudu biqudrotil malikil ma’buudi.”

Artinya :

“Hanna telah melahirkan Maryam, dan Maryam telah melahirkan Isa. Maka keluarlan wahai buah hati ku dengan sebab kekuasaan dari Allah yang kita sembah.”

  1. Do’a Pasca Melahirkan

Setelah bayi Anda lahir, selain mengadzani pada telinga kanan dan memberikan iqomah pada telinga kiri buah hati Anda. Maka mintakan suami Anda untuk membaca do’a berikut ini juga :

“Innii u’iidzuhaa bika wa dzurriyyatahaa minas syaitonirrojiimi, Allohumma baarik lanaa wa lihaadzal waladi fii hayaatihii wa thowwil ‘umrohuu bi thoo’athika, ya arhamar roohimin.”

Artinya :

“Sesungguhnya aku memohon perlindungan untuk dia dan anak keturunan kami kelak kepada Engkau Ya Rabb dari tipu muslihat syaiton yang terkutuk.

Dan berikanlah keberkahan pada kami dan anak ini, panjangkan umurnya untuk senantiasa taat kepadamu. Wahai dzat yang maha pemurah lagi maha penyayang.”

Nah itulah beberapa do’a yang bisa Anda amalkan untuk menjelang persalinan agar lebih dimudahkan dan dilancarkan.

Terimakasih telah membaca hingga tuntas, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk diamalkan ya.. 😉

Posted by : ASTV Official

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *