Site Loader

5 Jenis Olahraga Yang Cocok Dilakukan Saat Menstruasi

Girls, 5 Jenis Olahraga Ini Cocok Dilakukan Saat Menstruasi Lho! – Saat menstruasi ada sebagian orang merasakan nyeri di perut, pusing, hingga mual yang mengakibatkan kita menjadi malas-malasan dalam melakukan aktivitas dan lebih memilih untuk tidur seharian. Padahal kamu bisa mengisi waktu tersebut dengan berolahraga lho.

Selain dapat membuat badan menjadi sehat, olahraga saat menstruasi bisa membantu meredakan gejala sakit saat menstruasi. Tentunya hanya untuk jenis olahraga tertentu saja. Apa saja jenis olahraga yang cocok saat menstruasi, yuk baca di bawah ini.

 

1. Yoga atau Meditasi

Olahraga yang pertama adalah yoga atau meditasi. Olahraga yang satu ini bisa membantu pikiran menjadi lebih rileks dan segar. Sehingga dapat mengatasi moody yang naik turun saat menstruasi. Selain itu umumnya gerakan yoga terbilang aman, namun ada beberapa gerakan yang harus dihindari saat menstruasi misalnya, sikap kepala di kaki atau kaki di kepala.

2. Jalan Kaki

Jenis olahraga selanjutnya yaitu jalan kaki. Kamu bisa mengisi waktu pagi harimu dengan berjalan kaki sekitar 20-30 menit. Selain bisa membuat badan sehat, jalan kaki bisa meredakan tingkat stres seseorang lho. Selain itu olahraga yang satu ini juga aman dilakukan saat menstruasi karena jalan kaki memiliki tingkat cedera yang sangat kecil. So, jangan lupa hidup sehat.

3. Jogging

Jika jalan kaki membuat aktivitasmu membosankan, kamu bisa melakukan jogging. Jogging termasuk olahraga yang menyenangkan, kamu bisa melakukan jogging keliling komplek di pagi atau sore hari agar lebih pikiran lebih fresh. Jangan lupa minum air putih yang banyak agar kamu tidak dehidrasi saat berlari.

4. Bersepeda

Olahraga selanjutnya adalah bersepeda. Daripada malas-malasan saat menstruasi lebih baik kamu bisa mengisi waktumu dengan bersepeda santai sambil menikmati udara di pagi atau sore hari. Selain itu bersepeda dapat membuat melancarkan sirkulasi darah yang kaya nutrisi dan oksigen ke seluruh otot dalam tubuh. Hal itu tentunya dapat mengurangi rasa nyeri di perut saat menstruasi.

 

5. Pilates

Olahraga terakhir adalah pilates. Gerakan-gerakan pilates dapat membuat tubuh menjadi lebih kencang dan ideal. Gerakan pilates membutuhkan penggunaan otot-otot dasar panggul. Sehingga gerakan pilates ini bisa mengurangi rasa nyeri saat haid. Kamu bisa melakukan gerakan pilates sesuai dengan kemampuan kamu.

Itulah girls 5 rekomendasi olahraga yang cocok kamu lakukan saat menstruasi. Jadi, tidak ada lagi malas-malasan saat menstruasi tiba, karena kamu bisa mengisi waktu dengan 5 olahraga di atas. Dan jangan lupa untuk rutin berolahraga ya gils, karena aktivitas olah gerak tubuh dapat meminimalisir gangguan dan perubahan fisik saat menstruasi.

 

Posted By : ASTV Official

Post Author: Rapi Iskandar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *