Site Loader

Makanan Dan Sayuran yang Baik Untuk Penyakit Diabetes – Mencari tahu apa saja makanan terbaik yang boleh dimakan saat Anda menderita diabetes bisa menjadi suatu hal yang sangat sulit.

Tujuan utamanya ialah untuk menjaga kadar gula darah tetap terkontrol dengan baik. Selain itu, pemilihan makanan juga dilakukan untuk membantu mencegah komplikasi diabetes seperti penyakit jantung.

Makanan Dan Sayuran yang Baik Untuk Penyakit Diabet

Dari itu, kali ini kami akan membantu Anda untuk merangkum informasi perihal makanan apa saja yang boleh dan baik dikonsumsi oleh para penderita diabetes.

  1. Ikan Berlemak

Ikan berlemak adalah satu makanan tersehat di planet ini. Ikan salmon, ikan herring, ikan sarden, ikan tuna dan ikan mackerel adalah sumber asam lemak omega 3 berupa DHA dan EPA yang memiliki manfaat besar untuk jantung sehat.

Sehingga, cukup mendapatkan lemak ini secara teratur merupakan hal yang sangat penting dilakukan oleh para penderita diabetes yang beresiko terkena komplikasi penyakit jantung dan stroke.

  1. Telur

Faktanya telur akan memberikan manfaat yang sangat luar biasa untuk membuat Anda bertahan selama berjam-jam dengan perasaan kenyang.

Konsumsi telur secara teratur juga terbukti dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung dengan beberapa cara, seperti mengurangi peradangan, meningkatkan sensitivitas insulin, menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL).

  1. Sayuran berdaun hijau

Pada dasarnya, sayuran berdaun hijau adalah makanan yang sangat bergizi namun rendah kalori. Mereka sangat rendah karbohidrat, mudah dicerna dan tidak beresiko meningkatkan kadar gula darah pada tubuh Anda.

Selain itu, sayuran berdaun hijau juga sangat kaya akan nutrisi dan kaya antioksidan yang melindungi kesehatan jantung dan mata Anda.

  1. Brokoli

Brokoli adalah makanan rendah kalori dan rendah karbohidrat dengan nilai gizi tinggi. Ia dimuat dengan berbagai senyawa tanaman sehat yang dapat melindungi Anda dari berbagai jenis penyakit.

  1. Ubi jalar

Tahukah Anda ? Meski kerap dipandang sebelah mata, ubi jalar memiliki GI yang lebih rendah daripada kentang putih lho.

Tentu saja, ini merupakan kabar yang sangat baik untuk Anda yang memiliki penyakit diabetes. Karena ubi jalar akan melepaskan gula dengan sangat lambat dan tidak akan berpotensi untuk meningkatkan gula secara berlebihan.

Nah, itulah 5 Makanan dan Sayuran yang Baik Untuk Penyakit Diabetes.

Posted by : ASTV Official

Post Author: Idah Rosidah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *