Makanan Sehari-hari Ini Berbahaya Jika Sering Dikonsumsi

Makanan Sehari-hari Ini Berbahaya Jika Sering Dikonsumsi – Seringkali, makanan yang biasa Anda konsumsi sehari-hari, dianggap sebagai makanan sehat dan baik untuk dikonsumsi.

Padahal, tidak semua makanan sehari-hari baik untuk dikonsumsi dan justru wajib untuk dihindari. Lalu apa saja sih makanan yang dianggap sehat tapi sebenarnya merusak tersebut ??

Makanan Sehari-hari Ini Berbahaya Jika Sering Dikonsumsi

Makanan Sehari-hari Ini Berbahaya Jika Sering Dikonsumsi

  1. Mie instan

Dari mulai anak-anak, remaja hingga dewasa bahkan lansia suka dengan mie instan. Pasalnya, makanan yang satu ini dianggap sebagai salah satu alternatif untuk mengisi perut ketika malas memasak atau ketika malas membeli makan diluar.

Dewasa ini, jenis dan rasa dari mie instan yang semakin beragam di pasaran, membuat minat masyarakat juga semakin tinggi untuk mengonsumsinya.

Padahal, mie instan merupakan salah satu makanan yang berbahaya untuk kesehatan, terutama jika dikonsumsi setiap hari.

Ini karena kandungan garam pada bumbu mie instan bisa meningkatkan resiko hipertensi. Sementara terlalu banyak mengonsumsi mie instan bisa meningkatkan resiko penyakit jantung, stroke hingga kanker perut.

  1. Saos kemasan

Saos kemasan juga merupakan makanan sehari-hari yang masih sering dikonsumsi. Jika dikonsumsi dalam jumlah kecil dan lebih jarang, saus kemasan mungkin tidak akan berbahaya.

Namun jika saos kemasan dikonsumsi setiap hari atau dalam jumlah yang banyak makan tentu saja ini bisa menjadi hal yang membahayakan kesehatan Anda.

Karena menurut United States Department of Agriculturesaus kemasan mengandung 2 gr gula, yang menyebabkan kandungan tomat pada saus kalah dengan kandungan gula dan garam, yang membuat makanan ini menjadi kehilangan nutrisinya.

  1. Minuman kemasan

Tahukah Anda ? Minuman kemasan yang Anda konsumsi setiap hari mengandung gula yang sangat banyak. Kondisi ini pada akhirnya bisa menyebabkan resistensi insulin yang berakhir pada timbulnya penyakit diabetes.

  1. Daging olahan

Berbagai jenis daging olahan termasuk sosis, nugget atau daging asap menjadi makanan yang seharusnya bisa Anda batasi pengonsumsiannya.

Karena jika terlalu banyak dikonsumsi, makanan tersebut bisa mengancam kesehatan Anda.

Dalam beberapa penelitian yang diterbitkan dalam Journal Circulation juga menyebutkan bahwa kebiasaan mengonsumsi daging olahan isa meningkatkan resiko penyakit jantung, diabetes melitus dan stroke.

Sementara hasil penelitian pada Journal Nutrition Cancer menyebutkan bahwa terlalu sering mengonsumsi daging olahan terkait dengan resiko penyakit kanker yang lebih tinggi.

  1. Kentang goreng

Meskipun pada dasarnya kentang adalah makanan sehat, namun jika cara penyajiannya kurang tepat, maka kentang justru bisa menjadi polemik yang cukup rumit untuk kesehatan Anda.

Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang digoreng bisa meningkatkan resiko masalah kesehatan yang cukup serius termasuk obesitas, diabetes dan penyakit jantung.

  1. Yogurt rendah lemak

Sebenarnya yogurt adalah makanan yang sangat sehat. Namun sayangnya dewasa ini yogurt rendah lemak umumnya memiliki kandungan lemak susu yang lebih sedikit dibandingkan dengan yogurt pada umumnya.

Padahal lemak susu dibutuhkan untuk memberi rasa alami pada yogurt. Sayangnya banyak produsen yang menggatikannya dengan gula yang tidak sehat dibandingkan dengan lemak susu.

Posted by : ASTV Official

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *