Manfaat Es Krim untuk Kesehatan

Manfaat Es Krim untuk Kesehatan – Es krim adalah salah satu makanan populer yang digemari oleh hampir setiap orang, terutama oleh anak-anak. Pasalnya, dewasa ini es krim banyak menawarkan berbagai jenis rasa yang unik dan aneka kreasi yang menggugah selera.

Selain menjadi makanan yang sangat lezat, es krim juga bisa menjadi camilan yang menyegarkan saat berkumpul bersama keluarga atau saat ngumpul bareng sahabat. Dingin, manis, seger, lezat dan ngangenin, itulah beberapa kata yang menggambarkan es krim.

Manfaat Es Krim untuk Kesehatan

Manfaat Es Krim untuk Kesehatan

Horreeee !! Untuk Anda pecinta es krim, maka selamat bersukacita ! Karena ternyata, tak hanya lezat dan digemari oleh banyak kalangan, namun es krim juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan loh.

Adapun beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda temukan saat Anda makan es krim, diantaranya ialah termasuk :

  1. Sumber Vitamin

Tahukah Anda bahwa es krim adalah sumber vitamin A, B-6, B-12, C, D, dan E! Itu tidak berhenti di situ.

Ternyata, es krim mengandung vitamin K, yang mencegah pembekuan darah. Jangan lupa bahwa es krim juga mengandung niacin, thiamine, dan riboflavin.

  1. Menyediakan Energi

Es krim tidak hanya memiliki nilai gizi, tetapi juga merupakan sumber energi yang luar biasa.

Sebagai seorang penderita diabetes, saya mengerti bahwa es krim kaya dengan karbohidrat, lemak, dan protein, yang semuanya, dibutuhkan oleh tubuh kita untuk menghasilkan energi.

Berhati-hatilah dengan berapa banyak energi yang ingin Anda dapatkan dari es krim, itu juga dapat membantu Anda menambah berat badan. Semuanya dalam jumlah sedang ingat!

  1. Sumber Mineral

Mineral seperti kalsium dan fosfor ditemukan dalam es krim. Kalsium adalah mineral penting bagi kita karena mempertahankan tulang yang kuat dan mengurangi kemungkinan batu ginjal.

Jadi, besar kemungkinan perubahan suasana hati akibat PMS juga dapat dicegah dengan makan es krim lho.

  1. Merangsang Otak

Faktanya, es krim merangsang trombotonin, yang merupakan hormon kebahagiaan dan membantu mengurangi tingkat stres dalam tubuh.

Es krim yang terbuat dari susu, juga mengandung L-triptophane, yang merupakan penenang alami dan membantu relaksasi sistem saraf. Ini juga membantu mencegah gejala insomnia.

  1. Mengurangi Risiko Kanker Payudara

Seperti yang telah disebutkan, sejatinya es krim memiliki kandungan kalsium dalam jumlah yang cukup inggi.

Hal ini tentu menjadi alasan yang cukup kuat kenapa Anda harus makan es krim. Disisi lain diet kaya akan kalsium telah terbukti menjadi salah satu cara utama untuk membantu menurunkan resiko kanker payudara.

Itulah 5 manfaat es krim untuk kesehatan. Jadi, jangan takut untuk makan es krim lagi ya. Tapi jangan lupa tetap awasi porsi es krim Anda, jangan sampai kebablasan.

Semoga informasi tersebut bermanfaat, salam sehat and see you next time sobat.. 😉

Posted by : ASTV Official

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *