Mau Kulit Bayi Putih dan Bersih dari Lahir ? Yuk Konsumsi 7 Makanan Berikut Ini

Mau Kulit Bayi Putih dan Bersih dari Lahir ? Yuk Konsumsi 7 Makanan Berikut Ini –  Keinginan untuk memiliki anak yang sehat dan telahir dengan kulit yang putih nan bersih saat dilahirkan tentu bukan hal yang salah dan sangat lumrah.

Kendati demikian, faktor genetik masih menjadi faktor terkuat untuk menentukan warna kulit bayi saat dilahirkan kelak.

Umumnya, orang tua berkulit hitam akan lebih jarang melahirkan bayi berkulit putih begitupun sebaliknya, orang tua berkulit putih hanya sedikt yang melahirkan bayi berkulit hitam.

Meskipun peranan faktor genetik orang tua memegang peranan besar dalam menentukan warna kulit buah hati Anda. Namun takukah momy ?

Mau Kulit Bayi Putih dan Bersih dari Lahir ? Yuk Konsumsi 7 Makanan Berikut Ini

Mau Kulit Bayi Putih dan Bersih dari Lahir ? Yuk Konsumsi 7 Makanan Berikut Ini

Ternyata ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan, untuk mengupayakan agar bayi bisa memiliki kulit yang putih dan bersih saat dilahirkan kelak.

Salah satunya ialah dengan memanage makanan apa saja yang akan masuk ke dalam perut selama dalam masa kehamilan.

Adapun beberapa makanan yang bisa momy konsumsi selama masa kehamilan, untuk mendapatkan bayi yang putih dan bersih, diantaranya ialah termasuk :

  1. Air Kelapa

Ternyata eh ternyata, kandungan elektrolit di dalam air kelapa memiliki peranan sebagai antioksidan alami bagi tubuh. Sehingga, selain dipercaya dapat membantu menjernihkan air ketuban.

Kandungan eletrolit pada air kelapa juga dipercara memiliki manfaat untuk membantu membersihkan kulit bayi di dalam kandungan serta membantu mencegah dehidrasi pada momy selama masa kehamilan.

  1. Kacang Hijau

Untuk momy yang ingin memiliki bayi berkulit putih dan bersih, tampaknya harus mulai rutin mengonsumsi air rebusan kacang hijau atau mengonsumsi bubur kacang ijo.

Selain itu, kandungan asam folat serta kandungan protein nabati yang cukup tinggi diyakini dapat membantu menjernihkan air ketuban, serta membuat janin lebih cerdas dari sejak dalam kandungan.

  1. Air Putih

Selain air kelapa, air putih juga memegang kendali yang cukup besar dalam proses penjernihan air ketuban selama masa kehamilan berlangsung.

Bukan tanpa alasan, namun kondisi tersebut ditujukan untuk membantu membersihkan kulit bayi dan merawatnya agar kulit tampak lebih putih.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda mencukupi kebutuhan air mineral harian Anda sebanyak 8 gelas atau lebih perhari, terutama pada masa kehamilan.

  1. Sayuran Hijau

Mengonsumsi sayuran hijau secara rutin, baik dalam keadaan segar untuk dijadikan sebagai lalapan, atau dalam keadaan matang dijadikan sebagai sop ataupun tumis adalah hal yang sangat dianjurkan.

Terutama pada masa kehamilan, jika Anda ingin memiliki bayi dengan kulit yang putih bersih. Pasalnya, beberapa kandungan di dalam sayuran hijau terbukti cukup efektif dalam menjaga plasenta agar tetap bersih.

Selain itu, kandungan serat alami pada sayuran juga dapat membantu meningkatkan fungsi sistem pencernaan momy selama masa kehamilan sekaligus mencegah terjadinya sembelit/konsttipasi.

  1. Putih Telur

Faktanya, mengonsumsi telur selama masa kehamilan akan membantu memberikan segudang menfaat menakjubkan untuk kesehatan.

Seperti beberapa diantaranya ialah termasuk membantu mengurangi resiko bayi cacat saat lahir, membantu meregenerasi jaringan sel yang mengalami kerusakan, serta membantu mendukung proses perkembangan bayi.

Disisi lain, dimasak secara terpisah atau disatukan, tidak akan mengubah khasiat yang ada pada putih telur untuk membantu membuat kulit bayi menjadi bersih dan lebih putih pada saat lahir nanti.

  1. Kacang Almond

Cemilan sehat yang satu ini cocok banget nih untuk momy pada masa kehamilan seperti sekarang ini.

Pasalnya, berbagai unsur mineral pada kacang almond erbukti memilikii beragam manfaat untuk kesehatan termasuk untuk membantu membersihkan dan membuat kulit bayi tampak lebih putih.

  1. Jeruk

Selain kaya akan kandungan vitamin C, mengonsumsi buah jeruk secara rutin selama masa kehamilan juga dapat membantu menyehatkan kulit bayi serta membuatnya tampak lebih putih dan bersih.

Selain itu, kandungan asam folat pada buah jeruk juga terbukti dapat membantu meningkatkan proses tumbuh kembangb janin yang sehat di dalam kandungan.

Benar sekali, itulah tujuh makanan yang dapat membantu membersihkan sekaligus mencerahkan kulit bayi saat dilahirkan.

Terimakasih telah membaca hingga akhir, semoga bermanfaat dan salam sehat.

Posted by : ASTV Official

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *