CEK ! 6 Obat Alami Asam Urat Ini Ada di Dapur Anda

CEK ! 6 Obat Alami Asam Urat Ini Ada di Dapur Anda – Gout atau penyakit asam urat merupakan suatu bentuk arthritis proaktif atau suatu kondisi yang mempengaruhi sendi akibat adanya penumpukan kristal asam urat pada area sendi.

Nah asam urat sendiri merupakan suatu zat yang terbentuk ketika tubuh memecah purin (zat penting yang dianggap sebagai pembangun DNA yang juga berdampak pada sirkulasi darah, pencernaan dan penyerapan nutrisi).

CEK ! 6 Obat Alami Asam Urat Ini Ada di Dapur Anda

CEK ! 6 Obat Alami Asam Urat Ini Ada di Dapur Anda

Dalam kondisi yang normal, darah akan mengangkut zat asam urat ke ginjal, untuk kemudian dibuang melalui urin.

Namun jika kondisi tersebut terganggu, maka jumlah senyawa asam urat di dalam darah akan meningkat secara drastis atau yang juga disebut sebagai hiperurisemia.

Biasanya, penyakit asam urat menjadi masalah yang banyak dialami oleh pria, meskipun wanita pasca menopause memiliki resiko yang lebih besar.

Pada awalnya, penyakit asam urat memang hanya mempengaruhi satu sendi saja, tetapi jika kondisi tersebut tidak segera diobati, maka ia bisa mempengaruhi lebih banyak sendi.

Oleh karena itu, menurut food.ndtv.com, selain bergantung pada obat-obatan kimia, penderita asam urat juga sering disarankan untuk mencari cara alami untuk mengobati penyakit asam urat secara total.

Adapun 6 Obat Alami Asam Urat yang bisa Anda temukan di dapur, diantaranya ialah termasuk :

  1. Bawang Putih

Bawang putih adalah obat alami yang luar biasa untuk penyakit asam urat. Bagaimana tidak ?

Selain membantu menghilangkan kelebihan asam urat di dalam tubuh, bawang putih juga efektif untuk mengatasi peradangan guna meminimalisir gejala rasa sakit yang ada.

  1. Jahe

Jahe adalah rempah yang memiliki sensasi rasa pedas yang akan membuat Anda berkeringat setelah mengonsumsinya. Terlepas dari itu, jahe dipercaya dapat membantu menghilangkan kelebihan asam urat di dalam tubuh.

Hebatnya lagi, jahe juga memiliki sifat antiinflamasi seperti bawang putih yang efektif untuk menghilangkan bengkak dan rasa sakit.

  1. Minyak jarak

Mengambil minyak jarak hangat untuk di balurkan pada area sendi yang terkena gout dan memijatnya atau sekedar mengolesinya dengan kapas, terbukti bisa membantu memecah deposit beracun serta menghilangkan rasa sakit dan pembengkakan akibat penyakit asam urat.

  1. Ketumbar

Ketumbar membantu dalam meningkatkan saluran pencernaan dengan sifat antioksidannya, sehingga mengurangi tingkat asam urat.

Minum air rebusan ketumbar dalam jumlah yang cukup juga dapat bekerja dengan baik dalam menstabilkan kadar asam urat dalam tubuh.

  1. Kunyit

Kunyit diyakini memiliki nilai obat yang sangat potensial untuk mengatasi penyakit asam urat. Kunyit juga mampu menekan peradangan serta mengurangi aktivitas xanthine oksidase (enzim penghasil asam urat).

  1. Ceri

Sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Boston menemukan bahwa pasien dengan gout yang mengonsumsi ceri selama dua hari menunjukkan risiko serangan gout 35% lebih rendah, dibandingkan mereka yang tidak makan ceri.

Posted by : ASTV Offcial

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *