Site Loader

Tak Hanya Ustadz Kondang Arifin Ilham, Kanker Kelenjar Getah Bening Juga Menyerang 5 Artis Ini – Pada dasarnya, tubuh memiliki begitu banyak kelenjar getah bening (limfa) yang tersebar di beberapa bagian tubuh, seperti di ketiak, leher, dan di sela paha.

Normalnya, kelenjar getah bening tidak dapat diraba dan tidak terasa sakit. Namun di beberapa bagian tubuh tertentu, kelenjar ini dapat teraba dengan ukuran sekitar 1 cm, tidak membesar dan tidak mudah digerakkan.

Tak Hanya Ustadz Kondang Arifin Ilham, Kanker Kelenjar Getah Bening Juga Menyerang 5 Artis Ini

Tak Hanya Ustadz Kondang Arifin Ilham, Kanker Kelenjar Getah Bening Juga Menyerang 5 Artis Ini

Oleh karena itu, ada baiknya Anda harus selalu waspada jika ada beberapa perubahan pada kelenjar getah bening Anda. Karena itu bisa merupakan gejala dari penyakit kelenjar getah bening yang ganas.

Lantas, apa itu penyakit kanker kelenjar getah bening ?

Kanker kelenjar getah bening merupakan sejenis penyakit kanker yang tumbuh akibat adanya mutasi sel limfosit (sejenis sel darah putih) yang abnormal.

Sama halnya dengan limfosit sehat, limfosit yang ganas juga dapat tumbuh di berbagai area tubuh lainnya termasuk pada limpa, kelenjar getah bening, darah, sumsum tulang dan organ lainnya.

Sayangnya..

Ternyata keganasan penyakit kanker kelenjar getah bening ini telah menyerang tubuh seorang ustadz kondang Arifin ilham.

Setelah mengalami kondisi yang naik turun, akhirnya perjuangan ustadz Arifin Ilham dalam melawan ganasnya kanker kelenjar getah bening harus terhenti.

Karena beliau telah menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 22 Mei 2019 yang bertepatan pada hari Rabu tanggal 17 Ramadan 1440 H.

Dan tahukah Anda ?

Ternyata keganasan kanker kelenjar getah bening tak hanya berhasil menyerang almarhum Ustadz Arifin Ilham saja, namun penyakit tersebut juga telah berhasil menyerang tubuh 5 artis kondang berikut ini.

  1. Ria Irawan

Tokoh utama dari film yang berjudul “Biola Tak Berdawai” ini ternyata juga merupakan seorang pejuang tangguh dalam melawan ganasnya kanker kelenjar getah bening.

Ria Irawan di diagnosa memiliki penyakit kanker kelenjar getah bening pada tahun 2009, hingga pada akhirnya ia harus menjalankan serangkaian pengobatan seperti radiasi dan kemoterapi.

Kabar baiknya adalah tepat pada tahun 2016, Ria Irawan telah dinyatakan sembuh dan terbebas dari penyakit kanker kelenjar getah bening yang dimilikinya.

  1. Olga Syahputra

Sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada tahun 2015 silam, ternyata komedian Olga Syahputra ini juga pernah merasakan ganasnya penyakit kanker kelenjar getah bening yang bersarang di tubuhnya.

Selain itu, ternyata almarhum Olga Syahputra ini juga memiliki riwayat penyakit meningitis. Meskipun berbagai pengobatan telah dilakukan, pada akhirnya takdir berkata lain untuk komedian ternama tersebut.

  1. Aldi Taher

Aktor yang kerap muncul di berbagai serial komedi dan FTV ini ternyata juga pernah divonis mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening.

Meskipun pada awalnya, Aldi menolak untuk melakukan kemoterapi dengan alasan takut. Namun dukungan sang istri dan rekan-rekannya membuat dirinya memberanikan diri untuk melakukan pengobatan.

Beruntungnya, usaha yang dilakukan oleh Aldi Taher tersebut ternyata berbuah manis. Karena pada tahun 2017, dirinya dinyatakan sembuh dari penyakit tersebut.

  1. Shakira Aurum

Shakira Aurum adalah putri semata wayang penyanyi Denada yang juga pada tahun 2018 di diagnosa mengidap penyakit kanker darah atau yang lebih dikenal dengan istilah leukimia.

Pada akhirnya, kondisinya tersebut mengharuskan Shakira Aurum untuk menjalani serangkaian pengobatan intensif di National University Hospital, Singapura.

Hingga kini, Syakira masih harus menjalankan perawatan kemoterapi untuk bisa berjuang sembuh dari penyakit kanker yang bersarang di tubuhnya.

  1. Ranza Ferdian

Meski namanya sedikit terdengar asing, Ranza Ferdian ternyata merupakan seorang aktor yang telah membintangi sejumlah film FTV.

Aktor muda berbakat tersebut juga dikabarkan meninggal dunia akibat penyakit kanker kelenjar getah bening menyerang tubuhnya.

Nah, itulah sekumpulan kisah prahara keganasan penyakit kanker kelenjar getah bening yang menyerang para pesohor di tanah air.

Baiklah kita akhiri informasi kali ini, dan tak lupa kita do’akan juga untuk mereka yang telah meninggal agar mendapatkan tempat terbaik disisi Tuhan nya

Dan untuk mereka yang telah sembuh dan masih berjuang semoga kesehatan mereka tetap terjaga, Aamiiin..

Posted by : ASTV Official

Post Author: Idah Rosidah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *